Total Total Pengunjung Terhormat

Jumat, 10 Mei 2013

Tips Ampuh Cara Mempercepat Koneksi Internet WIFI



Mempercepat Koneksi Internet Wifi
Tips Ampuh Cara Mempercepat Koneksi Internet WIFI

Assalamu Alaikum, masih setia bersama kami disini untuk memberikan tutorial yang bermanfaat untuk sobat semua, sebenarnya tutorial ini mungkin sangat berguna sekali terutama untuk para newbie yang belum terlalu paham dengan dunia IT atau komputer.

Dalam mempercepat koneksi internet memang diperlukan tips-tips dan trik untuk sedikit mengoprek beberapa sistem, browser maupun memakai software, tetapi dalam tutorial ini saya tidak akan memakai software, namun hanya cara manual yang saya gunakan. Dunia komputer memang cepat sekali berkembang, dimana-mana orang membutuhkan koneksi internet. entah itu untuk jualan online, tugas kuliah maupun mencari informasi-informasi.

Kejadian ini pernah saya alami dimana saat saya mencoba untuk mengkoneksikan wifi pada windows 7 yang saya gunakan, wifi yang saya pakai sangat lambat sekali padahal teman saya saat membuka internet sangat cepat sekali, sempat bingung juga, karena sama-sama memakai wifi yang sama. Padahal teman saya menggunakan wifi dengan menggunakan windows XP.

Sempat melihat aplikasi apa saja yang digunakan teman saya, bagaimana tidak mau curiga, lah wong sama-sama menggunakan wifi kenapa koneksi internet saya sangat lambat, tetapi teman saya sangat cepat sekali, dan saya melihat ada yang aneh dalam penggunaan aplikasi teman saya yaitu pada aplikasi dari windows yaitu cmd atau biasa disebut dengan command prompt

Untuk mempercepat koneksi internet Wifi ternyata sangat mudah dan sederhana sekali, mungkin sebagian orang ada yang sudah tahu dan ada pula yang mungkin tidak tahu. Namun untuk newbie seperti saya ini trik ini  sangat membantu dan bermanfaat sekali. Langsung saja tips seperti berikut ini..

1. Sobat hanya perlu membuka notepad
2. Lalu ketikan ping www.google.com -t di notepad sobat
3. Lalu sobat bisa Mensave nya dengan cara Save as dengan type file "All files"
4. Lalu sobat bisa memberi nama dengan nama "Ping.bat"

Cara menjalankannya sobat hanya perlu mengklik dua kali pada file Ping.bat. Dengan mengikuti tutorial secara benar, maka sobat sekarang dapat sedikit mempercepat koneksi internet pada wifi.
Semoga tutorial Tips Ampuh Cara Mempercepat Koneksi Internet WIFI ini dapat bermanfaat untuk sobat semua.


Sumber : http://rifyal-errant.blogspot.com/2013/05/tips-mempercepat-koneksi-internet-wifi.html#ixzz2SxY71lQg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar